Minggu, 06 September 2015

Ciri-Ciri Penyakit Lipoma Pada Kepala

Ciri-Ciri Penyakit Lipoma Pada Kepala


Ciri-Ciri Pnyakit Lipoma Pada Kepala_Lipoma adalah tumor adipose yang sering berada di jaringan subkutan kepala, leher, bahu, dan punggung. Lipoma telah diidentifikasi pada semua kelompok umur tetapi biasanya pertama kali muncul antara 40 dan 60 tahun. Hingga saat ini penyebab lipoma belum diketahui. Lipoma cenderung berjalan dalam keluarga, sehingga faktor genetik mungkin memainkan peran utama dalam perkembangan penyakit ini.
Lipoma dikaitkan dengan sindrom seperti lipomatosis herediter beberapa, adiposis dolorosa, sindrom Gardner, dan penyakit Madelung ini. Ada juga beberapa jenis Lipoma seperti angiolipomas, lipoma neomorphic, lipoma sel spindle, dan adenolipomas.

Beberapa benjolan yang muncul di kepala bisa kita ketahui sebelum benjolan itu menjadi membesar, dengan mengetahui Ciri-cirinya sebagai berikut :
  • Ukuran lipoma biasanya memiliki diameter kurang dari 5 cm, namun ukurannya bisa bertambah besar karena lipoma bisa tumbuh.
  • Jika ditekan menggunakan jari, lipoma akan mudah bergerak, serta terasa lembek
  • Lipoma terletak di bawah kulit dan biasa muncul di area punggung, paha, leher, lengan, perut, atau bahu.
  • Jika lipoma tumbuh makin besar dan mengandung banyak pembuluh darah atau menekan saraf di sekitarnya, lipoma akan terasa sakit.
Lipoma bisa tumbuh lebih besar dan lebih dalam, namun hal ini jarang terjadi. Jika tumbuh benjolan di area tubuh manapun, segera temui dokter untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.

Baca juga :
Cara Menghilangkan Benjolann Di Dahi Secara Alami Tanpa Operasi
Penyebab Lipoma Atau benjolan
Penyebab pasti lipoma belum diketahui, namun ada beberapa faktor risiko yang dapat meningkatkan risiko seseorang terkena lipoma seperti, Faktor genetika kemungkinan berperan dalam munculnya lipoma, walau lipoma bisa menimpa orang pada segala usia, namun lebih sering terjadi pada orang-orang yang berusia antara 40-60 tahun, dan jarang menimpa anak-anak, orang-orang yang menderita penyakit tertentu, seperti sindrom Cowden, sindrom Gardner, dan adiposis dolorosa.


Info menarik lainnya di produk green world

Ciri-Ciri Penyakit Lipoma Pada Kepala


1 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com