Kamis, 17 September 2015

Ciri Ciri Retina Lepas

Ciri Ciri Retina Lepas

Ciri Ciri Retina Lepas - Mata adalah salah satu Indra penglihatan yang paling berharga yang pantas dan patut kita jaga kesehatannya, jikalau mata kita mengalami kerusakan maka sistem dan indra lainnya juga ikut rusak atau tidak bisa berfungsi dengan baik.



Pada kesempatan kali ini kami akan memmbahas sedikit tentang ciri ciri retina lepas??  Apa itu Retina lepas ??
Retina lepas dalam bahasa medisnya yaitu ABLASIO RETINA, dimana  Ablasi retina terjadi ketika retina terlepas dari posisi normal. Retina tidak dapat berfungsi ketika ia lepas dari dasarnya. Penglihatan menjadi kabur, seperti gambar yang ada dikamera yang kabur karena film yang lepas didalam kamera.

Ablasi retina adalah suatu masalah yang sangat serius dan bersifat emergency, hampir selalu menyebabkan kebutaan bila tidak ditangani dengan cepat. Adapun Ciri ciri untuk mengetahui terjadinya Ablasio retina atau retina lepas, berikut ciri cirinya :
  •     Kilatan cahaya.
  •     Bintik-bintik/benang hitam yang selalu bergerak.
  •     Tirai abu-abu yang menutupi sebagian penglihatan kita.
Seluruh gejala tadi tidak selalu berarti kita mengalami ablasi retina, tetapi sebaiknya segera memeriksakan mata kepada dokter mata. Dokter akan mendiagnosa ablasi retina ketika melakukan pemeriksaan mata dimana kedua pupil mata kita dilebarkan sebelumnya. Kadang-kadang ablasi ditemukan ketika dokter melakukan pemeriksaan mata rutin.

Ciri Ciri Retina Lepas

Setelah melalui pemeriksaan mata yang cermat, dokter mata dapat menjelaskan apakah yang terjadi robekan retina atau ablasi retina.


Untuk menjaga dan merawat mata kita, perbanyaklah mengkonsumsi makanan dan sayur-sayuran yang mengandung vitamin A.
Istirahatkanlah mata kita dari layar komputer, televisi, Handpond, laptop, hindari penggunaan hanpon atau layar monitor di tempat ruangan yang gelap.
Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan untuk ciri ciri retina lepas (ablasio retina).
Menjaga Dan Mengobati Penyakit Mata Dengan Eye Care Softgel
eye care softgel

Artikel terkait lainnya klik di Produk Green World

1 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com